Download Lagu Minang Lebih Mudah Di Website Indo

Ingin mendengarkan lagu minang di aplikasi luar? Belum tentu ada loh! Ini karena kebanyakan musik-musik yang ditawarkan di website, platform, atau aplikasi tersebut hanya mau menyimpan lagu-lagu tren luar saja.

Jikapun ada, mungkin hanya ada satu atau dua saja, yang itu pun belum tentu kamu sukai.

Untuk alasan ini jugalah, banyak para peselancar di internet yang lebih memilih untuk menggunakan website dalam negeri demi bisa mengunduh dan menyimpan lagu minang di dalam gadget mereka sendiri.

Kenapa Lagu Minang Susah Didapatkan?

Mungkin lebih karena bernuansa tradisional yang mana sulit dijadikan ‘uang’ oleh layanan berbayar.

Berbeda dengan platform download lagu mp3 gratis yang biasanya menyediakan semua penyanyi, judul, hingga genre musik secara lebih lengkap, termasuk musik Minang.

Musik ini merupakan genre tradisional dan hidup dari musik asli Indonesia, serta tumbuh berkembang di wilayah budaya Minangkabau.

Dikarenakan warga Minang tersebar di hampir seluruh pelosok Indonesia, tak jarang lagu Minang pun mulai dikenal oleh pribumi dari masing-masing wilayah di Indonesia.

Musik yang asal-usulnya berkaitan dengan lagu Melayu ini pun umumnya dimainkan oleh alat musik seperti Talempong, Saluang, rebab Minang, Serunai, Tamborin, Aguang, Gandang, dan Biola.

Akan tetapi di zaman sekarang sudah banyak yang disederhanakan dengan menggunakan organ tunggal saja.

Sisi positifnya, produksi musik Minang menjadi jauh lebih mudah dilakukan sehingga ada lagu-lagu baru yang tercipta atau aransemen ulang yang tersedia di website-website download musik gratis lokal.

Genre Musik Diambil Dari Nama Suku

Lagu yang mirip seperti Melayu ini ternyata sudah mendapatkan brandingan di mata dunia, terutama untuk warga Indonesia.

Jadi ketika mendengarkan nada yang mirip seperti Melayu namun memiliki lirik berbahasa Padang, maka kita sudah langsung menebak bahwa lagu ini merupakan lagu Minang.

Orang Minang, atau memiliki nama lengkap Minangkabau ini merupakan kelompok etnis asli dari dataran tinggi Sumatera Barat.

Tentu saja, asal-usulnya jelas terlihat dan tercatat oleh sejarah semenjak Kerajaan Pagaruyung, yang mana diyakini juga oleh para prasejarawan lokal sebagai tempat lahirnya ras Melayu.