Alasan Ekonomi Mengapa Hostel Populer

Traveling telah menjadi hobi bagi banyak sekali orang, untuk melihat hal baru, tempat baru, mengalami pengalaman baru yang belum pernah dialami sebelumnya, dan belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Di semua pengalaman traveling, selalu ada pengeluaran fix yang harus dibayarkan untuk membuat pengalaman ini lebih baik, dan itu adalah akomodasi, makan, dan transportasi. Bila Anda jalan menggunakan tour guide, maka pastinya ada fee untuk tour guide, dan bisa jadi tips tambahan. Selain itu harga tiket masuk ke wahana, lokasi, atau tempat tujuan Anda.

Untuk membuat hal itu semua menjadi lebih baik, lebih hemat, dan membuang uang dengan lebih bijak untuk bisa dibuat hal lainnya adalah, Anda bisa melihat berbagai akomodasi model yang tidak biasanya ada, dan yang pasti terpikirkan pertama kali adalah hostel.

Hostel merupakan penginapan yang modelnya berbeda dengan hotel ataupun guest house. Guest house dan hotel pastinya adalah kamar pribadi atau biasa disebut private room, dan ini berbeda dengan hostel.

Hostel kita tidak mendapatkan private room, namun ada room yang campur dengan banyak orang lain. Jadi konsepnya private room, diisi misalnya 8 orang, yang terdiri dari 4 susun bunkbed, jadi dikali dua maka total bisa untuk 8 orang. Nah di sini hal yang membuat hostel bisa murah, yaitu dengan membaginya dengan lebih banyak orang yang mana sebelumnya membeli satu ruangan pribadi untuk kita sendiri sekarang menjadi untuk dibagi banyak sekali orang.

Ini membuat harga kamarnya menjadi jauh lebih murah ketimbang harus punya dan beli private room sendirian, dan dengan cara seperti ini kita kita bisa punya akomodasi yang jauh lebih murah ketimbang beli private room untuk semalam yang hanya untuk tidur. Untuk tidur ini pun besok pagi- pagi biasanya kita sudah jalan move untuk menikmati tujuan wisata selanjutnya.

Jadi ketimbang hanya membeli semalam untuk di hotel mewah yang hanya dinikmati semalam saja, lebih bijak untuk masuk ke hostel saja contohnya seperti vk pods hostel malang.